Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Rumah Skandinavian 5x10 - 12 meter by DK Desain

Pangkalan Balai - DK Dasain -- Dalam postngan kali ini saya mau berbagi desain rumah berkonsep skandinavian pertama yang saya buat. Rumah ini memiliki ukuran tanah lebar 5 meter dan panjang 12 meter. Sebagai opsi, desain saya ini juga bisa diterapkan di luas tanah 5x10 meter karena bagunan rumah ini hanya memakan lahan sepanjang 10 meter.

Pada desan Rumah ini saya membuat carpot berukuran lebar 3 meter dan panjang 5 meter kebelakang. Jika ukuran tanah yang tersedia lebbih pendek maka otomatis ukurang carpot harus dikorbankan jika ingin tetap memiliki ukuran rumah yang sama kecuali ukuran rumah dirubah.

Rumah ini saya gambar mempunyai ruang tamu yang cukup luas. 

Terdapat Kamar mandi di bagian depan rumah. tepatnya di bawah tangga.

Kemudian juga terdapat Dapur sekaligus Ruang Makan yang letaknya cukup tersembunyi karena bisa disebut semi basemen. Keberadaan ruang Makan ini bisa dirubah sesuai selera, bisa juga di tempatkan menyatu dengan ruang tamu.

Sebelum naik kelantai 2 terdapat lantai mezanin tepat diatas dapur. Ruangan tersebut bisa untuk ruang mushola atau bisa juga dijadikan kantor.

Naik ke lantai 2 ada ruang duduk tepat di ujung tangga dan 3 kamar yang masing-masing punya kamar mandi di dalamya. Semua kamar tidur saya buat memiliki pencahayaan alami karena adaya jendela yang besar.

selengkapnya silakan tonton video animasi berikut ini.

Posting Komentar untuk "Desain Rumah Skandinavian 5x10 - 12 meter by DK Desain"